Berita Wisata – Jangan berfantasi tentang menjelajahi negeri asing. Salah satunya adalah perjalanan backpacker ke Thailand. Pernah ingin menjadi backpacker? Mengemas tas ransel bukan hanya mimpi. Setiap orang dapat mengemas tas mereka dan bepergian ke tempat lain. Namun sebagai seorang backpacker, Anda perlu mengurus semua kebutuhan liburan Anda tanpa bantuan agen perjalanan.

Mulai sekarang, saya berencana untuk bepergian ke Thailand sendirian. Negara yang dikenal dengan nama Gajah Putih ini merupakan salah satu tempat termurah dan paling menarik di Asia Tenggara. Kebanyakan orang memilih negara ini karena terlalu dekat bagi para backpacker pertama untuk menjelajahi negeri seribu dewa. Berikut 10 tips hemat backpack untuk Thailand.

1. Buat anggaran sesuai kebutuhan.

backpacker ke thailand: Air France KLM Sky Lounge

Untuk pelancong solo, Saran pertama ini sangat rentan. Lebih baik mengundang teman atau keluarga, tetapi penganggaran adalah suatu keharusan terlebih dahulu. Atur beberapa biaya perjalanan yang dibutuhkan untuk memperkirakan biaya liburan yang dibutuhkan selama perjalanan backpacking Anda ke Thailand.

Tiket pulang-pergi; Angkutan; rumah tamu; Mereka dapat dikategorikan sebagai alokasi anggaran, dimulai dengan makanan dan oleh-oleh. Besaran nominalnya masih dalam tahap estimasi dan tidak perlu ditentukan. Jangan meremehkan anggaran Anda.

2. Cari waktu yang tepat.

backpacker ke thailand: Suvarnabhumi Airport

Setelah Anda memiliki anggaran, Anda dapat merencanakan perjalanan liburan ke Thailand kapan saja, di mana saja. Disarankan untuk memilih jadwal yang tidak sesuai dengan musim liburan.

Musim termurah biasanya dari Maret hingga September, dengan tiket dan akomodasi termurah. Jelas bahwa Anda perlu meningkatkan anggaran Anda dan menghindari perubahan musim, yang bisa merepotkan karena tingginya jumlah wisatawan.

3. Dapatkan Tiket Pesawat Murah

backpacker ke thailand: Suvarnabhumi Airport

Sebagai pembuat tas ransel di Thailand, sulit untuk memutuskan kapan harus memulai. Jadi sekarang saatnya mencari tiket pesawat. Rute Jakarta-Cengkareng (CGK) ke Bangkok (BKK) umumnya Rp. Rp 1.000.000 Biayanya 2.000.000 tergantung maskapai.

Oleh karena itu, pre-order lebih efektif dalam beberapa bulan. Keuntungan dari tips ini adalah Anda bisa mendapatkan tiket murah dan harga promosi tidak sering jatuh di bawah standar. Hal utama adalah bahwa maskapai itu sendiri seharusnya tidak menarik Anda. Anda hanya perlu lebih membedakan dengan bantuan yang Anda berikan kepada orang lain.

4. Tinggalkan hotel atau wisma favorit Anda.

backpacker ke thailand: Sattahip, Thailand

Karena ini adalah bagian terpenting dari liburan Anda di Thailand, disarankan untuk menginap dengan harga yang wajar. Hostel atau Guest House merupakan jenis akomodasi yang terjangkau mulai dari Rp 61.000 per malam dan sangat terjangkau bukan? Fasilitas yang diberikan tidak kalah dengan hotel bintang lima, dan yang terpenting kenyamanan Anda akan didapat.

Kedua, pilihlah untuk tinggal dalam jarak berjalan kaki dari pusat kota, dan lokasinya yang strategis akan memudahkan para pelancong untuk berkeliling. Selain menghemat pengeluaran liburan, Anda bisa menggunakan anggaran tersebut untuk keperluan lain. Khaosan Road atau Sukhumvit adalah wisma yang manis dan mewah.

5. Gunakan transportasi umum.

backpacker ke thailand: Tuk Tuk

Liburan ala backpacker ke Thailand juga ditentukan oleh moda transportasi yang Anda gunakan. Sistem Transit Massal Bangkok (BTS); Bis-bis; Ada banyak moda transportasi di Thailand, seperti MRT dan tuk tuk. Anda harus pintar mengatur pengeluaran Anda dengan memilih transportasi umum sebanyak mungkin. Tiket MRT Rp 7.000 – Rp 25.000 dan untuk bus hanya Rp 3.500 – Rp 8.000.

Tuk tuk; Transportasi seperti bajaj tradisional ini membayar untuk tujuan Anda. Jika bisa, Anda bisa mengunjungi Thailand dengan Tuk Tuk. Tapi jangan naik taksi yang dianggap transportasi umum termurah. Mengapa? Karena biaya naik taksi tidak cocok untuk backpacker Anda.

6. Masuk ke tujuan wisata gratis.

 

Untuk menjadi seorang backpacker; Saat merencanakan perjalanan Anda, pastikan Anda memiliki anggaran yang baik dan menyertakan hiburan gratis di Thailand. Liburan yang penuh dengan kerumitan tidak menyenangkan dan juga tidak nyaman.

Untuk backpacker ke Thailand, disarankan untuk memilih destinasi yang gratis. Ada banyak tempat menarik untuk bersantai secara gratis. Wat Mahathat; Museum Lumpini Bangkok Suan Rot Fai Park dan Khaosan Road adalah rencana liburan Anda saat berada di White Elephant Land. Namun jika ingin mengunjungi tempat-tempat populer, Anda bisa menyesuaikan budget pribadi hingga ratusan ribu. Tempat untuk dikunjungi di Thailand: Siam Kuno; Istana Kerajaan dan Museum Madame Tussauds.

7. Makanan Jalanan Lezat Bintang Lima

backpacker ke thailand: Koh Samui Thailand

Thailand adalah tujuan populer bagi wisatawan yang menikmati cita rasa eksotis dan mengasyikkan, wajib dikunjungi jika Anda mengunjungi negara kaya makanan pinggir jalan ini. Selain makanannya yang enak, Anda juga bisa menikmati berbagai jajanan pinggir jalan dengan harga yang terjangkau. Ideal untuk backpacker yang bepergian ke Thailand untuk makan malam spesial bersama keluarga atau teman.

Jangan takut membuang waktu untuk mengisi bahan bakar. Makanan ringan pinggir jalan berharga antara Rs 8.000 dan Rs 30.000. Karena sebagian besar masakan Thailand menggunakan daging babi, penting untuk memeriksa bahan atau label halal dari makanan yang digunakan oleh wisatawan Muslim terlebih dahulu. Siapkan dompet Anda untuk menemukan berbagai makanan lezat dan Thailand.

8. Gunakan keterampilan negosiasi saat berbelanja.

backpacker ke thailand: Chatuchak Market

Selain sebagai surga kuliner, Thailand juga menjadi tempat berkumpulnya para pembelanja dari berbagai kalangan. Apakah Anda seorang backpacker atau pelancong mahal ke Thailand, Anda harus mengunjungi toko suvenir dan department store di negara itu. Anda bisa mendapatkan produk murah dan berkualitas baik dari produk branded maupun non branded. Mal MBK; Toko Busana Platinum; Chiang Mai; Plaza Pantip; Pusat perbelanjaan seperti MBK Center adalah tempat terbaik untuk menikmati belanja Anda.

Untuk nuansa yang lebih lokal, kunjungi Pasar Akhir Pekan Chatuchak di Bangkok. Pahami bahwa penawaran bisa masuk akal, bahkan jika Anda dapat membeli apa yang Anda inginkan dengan harga yang wajar. Tidak semua tempat perbelanjaan menawarkan harga yang bisa ditawar. Pastikan Anda membayar setidaknya penjual berbahasa Inggris. Jika Anda dapat berbicara sedikit bahasa Thailand, itu akan lebih murah.