Kamboja adalah sebuah negara di Asia Tenggara. Mayoritas penduduk negara itu beragama Buddha, dan agama mereka memiliki pengaruh kuat pada budaya mereka. Secara geografis, Kamboja berbatasan dengan Thailand di sebelah barat. Di utara oleh Laos; Di sebelah timur oleh Vietnam; Di sebelah selatan adalah Teluk Thailand.

Secara ekonomi, industri garmen di Kamboja merupakan sumber pendapatan terbesar kedua setelah pariwisata. Ya, Sekarang menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Asia Tenggara. Tempat terpopuler di Kamboja adalah Siem Reap (51%) dan Phnom Penh (49%).

Backpacking adalah salah satu cara untuk menikmati perjalanan seru ke Kamboja. Singkatnya, backpacker adalah istilah yang digunakan untuk menyebut pelancong mandiri. Ini berarti tidak tergantung pada perjalanan atau layanan perjalanan. Aturan utama backpacker adalah membawa barang-barang kecil sebanyak mungkin (kecil tapi tidak kelebihan beban). Untuk mempelajari; Untuk menghemat biaya. Prinsip-prinsip tersebut menjadi salah satu alasan mengapa para pelancong memilih untuk melakukan perjalanan dengan rute backpacking.

Jadi siapa bilang traveling adalah aktivitas yang mahal? Perjalanan backpacking adalah cara yang bagus untuk menghemat uang dan menikmati perjalanan Anda. Berikut adalah beberapa saran tentang cara mencari atau mendapatkan janji untuk backpacking di Kamboja.

1. Buatlah rencana yang detail.

Jika Anda ingin bepergian jauh, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik, termasuk tas ransel Anda. Dalam persiapan atau perencanaan:

  • Putuskan apa yang harus dilakukan di Kamboja.

Hal ini sangat penting karena akan menentukan arah tujuan Anda. Anda perlu tahu apa yang ingin Anda lakukan saat berada di sana. Misalnya, Jika Anda ingin perjalanan bersejarah, Anda dapat mengunjungi kuil Angkor Wat dan Ta Prohm yang terkenal. Jika Anda menyukai wisata alam, Anda bisa mengunjungi Taman Nasional Phnom Kulen atau Sungai Mekong.

  • Menentukan tempat wisata

Setelah Anda mengetahui tujuan utama kunjungan Anda ke Kamboja, Anda dapat dengan mudah mengetahui tujuan perjalanan Anda. Secara bersamaan pilih lokasi atau area yang akan menarik lebih banyak wisatawan. Hanya dengan begitu Anda dapat menghemat waktu dan biaya transportasi.

  • Tetapkan waktu keberangkatan

Kami menyarankan Anda untuk menjadwalkan keberangkatan Anda terlebih dahulu. Setelah Anda menetapkan waktu keberangkatan, Anda harus segera melakukan pra-registrasi tiket dan memilih waktu kembali sehingga Anda dapat menuliskan anggaran Anda. 3-4 hari adalah waktu yang cukup untuk mengalami perasaan unik Kamboja.

  • Saya memutuskan bagaimana pergi.

Ini termasuk transportasi yang akan Anda gunakan untuk bepergian ke Kamboja dan perjalanan Anda. Rute klasik ke Kamboja umumnya melalui udara dari Jakarta. Seberangi Kuala Lumpur dan lanjutkan ke Phnom Penh atau Siem Reap. Di luar Gandhi. Vietnam: Kembali ke Kota Ho Chi Minh dari Jakarta dengan tas ransel ke Kamboja. Kemudian naik bus ke Phnom Penh. Kembali ke Siem Reap dan kembali ke Jakarta.

Ransel menggunakan rute ini untuk bepergian ke Kota Ho Chi Minh. Wisatawan dari Vietnam bisa singgah ke Kamboja untuk bersantai.

2. Pastikan untuk mencari informasi promosi.

Kiat-kiat ini sangat penting ketika bepergian dengan ransel mencari informasi promosi. Ya, Anda bisa mendapatkan diskon lebih dari biasanya dengan promosi. Ada banyak maskapai yang menawarkan promosi menarik, apalagi sekarang. Oleh karena itu, penting untuk merencanakan waktu keberangkatan Anda karena promosi tidak selalu tersedia.

3. Buatlah anggaran yang detail.

Begini Cara 5 Hari Jalan-jalan ke Kamboja dan Malaysia dengan 4 Juta Rupiah

Hal lain yang perlu diingat adalah menghitung biaya perjalanan. Tips ini adalah rahasia sukses bagi para backpacker. Anggaran yang dimaksud atau anggaran termasuk insentif perjalanan. Angkutan; Perumahan termasuk akses ke makanan dan suvenir. Kamboja perlu menyiapkan minimal 3 juta rupee untuk minimal 3 hari. Jika Anda memilih untuk mengunjungi Angkor Wat di Siem Reap, Anda harus membayar 3 juta.

  • Lihat 300.000 perjalanan matahari terbit ke Angkor Wat.
  • Saya makan sekitar 350.000.
  • Adalah baik untuk tinggal di sekitar 220.000 per malam.
  • Ada sekitar 5.000 jalan.
  • Souvenir 500 lakh

Detail ini hanya untuk tujuan ilustrasi dan dapat berubah tanpa pemberitahuan.

4. Cari referensi sebanyak-banyaknya.

Berdasarkan detail anggaran Anda, saran untuk backpacker yang datang ke Kamboja adalah mencari harga. Referensi ini termasuk tempat-tempat yang Anda kunjungi. Bepergian Makanan dan harga; Kumpulkan informasi untuk memenuhi anggaran Anda, seperti menjual suvenir murah. Saya akan menjelaskan secara rinci di bawah ini.

  • Tempat untuk dikunjungi

Anda dapat menemukan tempat lain untuk dikunjungi selain tempat wisata, tetapi harganya tidak mahal. Misalnya, Anda dapat mengunjungi Pub Street dan Floating Market di dekat atraksi Angkor Wat. Pasar terapung ini tidak kalah menariknya dengan Pasar Terapung Damnoen Saduak di Thailand.

  • Akomodasi

Disarankan untuk mencari tempat yang bagus dekat dengan tujuan utama Anda. Misalnya, Anda bisa menginap di Petit Villa Hotel, hotel budget mewah yang dekat dengan wisata Angkor Wat. Anda dapat menemukan layanan pemesanan hotel tanpa harus membayar langsung melalui kartu kredit, tetapi Anda tetap dapat membayar saat tiba.

  • Angkutan

Anda dapat menyewa sepeda di Kamboja untuk menghemat uang. Anda bisa bertanya kepada pengelola hotel terkait. Jika tidak ingin naik sepeda, bisa menggunakan tuk-tuk atau bajaj. Biasanya biayanya 14.000 kyat per orang, tetapi negosiasi masih berlangsung.

  • Tempat makan

Biaya makanan di Kamboja berkisar antara 40 hingga 60.000 rupee. Untuk kenyamanan Anda, Anda dapat membawa botol air kecil berukuran 1,5 liter setiap kali Anda pergi keluar. Anda juga dapat membawa makanan ringan buatan sendiri dan makanan cepat saji. Cobalah makanan Kamboja tidak hanya di kafe dan restoran tetapi juga di trotoar. Makanan jalanan di Kamboja bukanlah pilihan yang buruk; Rasanya enak.

  • Pasar

Sebelum memutuskan untuk membeli oleh-oleh, Sebaiknya Anda mencari tempat belanja murah di sekitar kawasan wisata yang Anda kunjungi. Lakukan penyesuaian saat berbelanja untuk mendapatkan harga yang wajar. Pusat perbelanjaan termurah yang bisa Anda kunjungi di sekitar Angkor Wat adalah Pasar Lama dan Pasar Malam Angkor.

5. Jelajahi budaya lokal.

Tips Traveling ke Kamboja: Daftar Objek Wisata, Kuliner, dan Waktu  Berkunjung yang Tepat - Tribunnews.com Mobile

Berikut adalah beberapa saran tentang cara mencari atau mendapatkan janji untuk backpacking di Kamboja. Saat mengunjungi suatu tempat, tidak salah untuk mempelajari budaya setempat. Selain menambah wawasan, Ini dapat membantu Anda menghindari gangguan apa pun dan menghindari insiden yang tidak diinginkan. Misalnya, Di Kamboja, kompromi adalah hal biasa. Jadi jangan ragu saat berbelanja. Selain itu, wisatawan perlu berhati-hati dengan barang bawaan karena banyak masalah yang dapat mengakibatkan hilangnya barang berharga.

Bepergian ke Kamboja dengan senang hati dengan ransel Anda. Anda juga bisa membaca tips backpacker Asia Tenggara lainnya tentang backpacking ke Phuket, Thailand.