Destinasi Wisata Populer di Solo – Solo adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Jawa Tengah. Tempat wisata di Solo antara lain wisata sejarah. Pusat Suvenir; Mulailah dengan wisata alam yang menakjubkan. Traveler mana yang harus datang sendiri? Lihat ulasannya di bawah ini.

1. Pandawa Water World Solo Baru

Taman air ini terletak di Solo. Kompleks Pandawa tidak jauh dari pusat kota Sukoharjo. Tepatnya di Solo Baru. Dibuka pada tahun 2007. Tempat ini dibangun dengan konsep cerita wayang Jawa. Heran, Ada patung-patung karakter Wina di setiap sudut. Arjuna dalam wayang; Nakula; Ada banyak patung tokoh utama seperti Sadewa dan Drupadi.

Tidak cukup berhenti di situ. Pandawa Water World Solo Baru juga memiliki 27 mobil uji. Pemandangan Danau Hlaing dari Mata Air Panas Slip Tower ke Mata Air Panas Pribadi. Jam buka toko 08:00 s/d 18:00 WIB.

2. Taman Balekambang

Taman Balekambang dibangun pada tahun 1921 oleh Mangkunegoro VII. Ada banyak pohon rindang di taman ini. Mari kita bersantai di udara segar. Taman ini bahkan memiliki pepohonan yang berusia ratusan tahun.

Anda juga bisa bersantai di bangku taman untuk menikmati semilir angin yang sejuk. Bentuk hiburan lainnya antara lain rusa dan rusa yang sengaja dilepas oleh pengelola. Anda dapat menghias hewan seperti ayam. Jalan Balekambang 1; Manahan terletak di Surakarta. Taman ini buka mulai pukul 06:00 hingga 17:00 WIB.

3. Museum Purba Sangiran

Berkunjung ke Museum Sangiran? Ada Apa Saja? Halaman all - Kompas.com

Siapa yang mengira bahwa mempelajari sejarah manusia saat itu sama membosankannya dengan sekolah? Berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran sungguh berbeda. Solo adalah tujuan wisata. Museum Sangiran juga sering dijadikan sebagai tempat penelitian. Sangiran dikatakan sebagai pusat penelitian terlengkap di Asia dan di dunia.

Museum Sangiran sangat lengkap. Koleksi terbesar adalah sisa-sisa manusia dan hewan purba. Ada juga area tampilan yang keras untuk pengunjung di area pameran. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh selama berada di sini. Terletak di kaki Gunung Lawu di Kalijambe, sekitar 17 km dari pusat kota Solo.

4. Museum Pers Nasional

Di Monumen Pers Nasional, Tersimpan Jejak Dunia Pewartaan Indonesia Halaman all - Kompas.com

Apakah Anda menikmati bepergian dengan jurnalisme pada saat yang sama? Museum Pers Nasional; Gedung Kunjungan ShopBackers bernama Societeit Sasana Soeka 1918. Kemudian, pada tahun 1978, itu diubah menjadi museum surat kabar lengkap di dalamnya. Gedung museum ini juga digunakan sebagai tempat pertemuan pertama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Berikut beberapa koleksi jurnalistik yang menarik: mesin ketik kuno; Dari kamera bekas hingga koleksi koran dan majalah bekas; Saksi bisu perjalanan jurnalis ke Indonesia Untuk berkunjung ke sini Anda bisa langsung menuju Jalan Gajah Mada No.59 Surakarta.

5. Monumen Banjarsari

Monumen 45 Banjarsari : Jejak Pertahanan Kedaulatan - BPPD Surakarta

Hampir setiap kota di Indonesia memiliki cerita sejak kemerdekaan. Monumen 45 Banjarsari didirikan pada tanggal 7-10 Agustus 1949 di Solo, juga dikenal sebagai Serang Empat Hari Serang, untuk menghormati para pahlawan yang gugur selama empat hari pertempuran.

Monumen 45 Banjarsari memiliki daya tarik edukatif sebagai destinasi wisata murah di Solo. Hormati jasa para pahlawan generasi baru Indonesia pada khususnya. Pada hari Sabtu dan Minggu kebanyakan orang menggunakannya untuk berolahraga. Karena sedingin hutan kota dengan aliran sungai yang bisa dilewati orang.

Baca juga : CIRI-CIRI FISIK IKAN HIU