5 Daftar Gunung Untuk Pendaki Pemula – Ada opium poppy di setiap gunung. Saya ingin bahagia mendaki gunung yang lelah dan penuh rintangan. Banyak yang ingin mendaki lagi dan lagi setelah mendaki gunung.

ini benar. Candu selalu tertinggal di puncak gunung, dan butuh waktu lama untuk kembali. Bahkan untuk para profesional. Sebelum meninggal, impian untuk menaklukkan puncak negeri ini menjadi kenyataan.

Anda juga bisa merasakan serunya menjelajah hutan dan tebing terjal untuk mencapai puncak tertinggi di Indonesia. Tetapi jika Anda baru dalam bidang ini, Yah, setidaknya saya tidak turun tanpa menjelaskan diri saya terlebih dahulu. Berikut beberapa tips untuk pendaki yang bisa Anda coba.

1. Gunung Pulosari – 1346 mdpl

Info & Tips Lengkap Mendaki Gunung Pulosari Banten - Update Pengetahuanmu

Gunung Pulosari terletak di Banten. Merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Kabupaten Pandeglang. Bahkan Gunung ini berada 1346 meter di atas permukaan laut dan cocok untuk pendaki yang belum berpengalaman dan belum berpengalaman. Rutenya pendek namun tidak mudah untuk mencapai puncak Gunung Pulosari, sehingga medannya terjal dan terjal.

Ada dua jalan menanjak, satu menanjak dan lainnya menanjak. Jalan pendekatan bisa memakan waktu hingga tiga jam. Tanah sangat aman untuk pemula. Namun jika ingin cepat sampai puncak, Anda bisa memilih jalan yang terjal. Hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk mencapai puncak gunung melalui jalan yang curam.

Dalam perjalanan menuju puncak Gunung Pulosari, Anda bisa berhenti di mulut gunung berapi bersama para pendaki. Air Terjun Putri di tengah jalan. Jika lelah, Anda bisa bersantai sambil menikmati segarnya air terjun di Curug Putri.

2. Gunung Penanggungan – 1653 mdpl

Gunung Penanggungan, Berjuta Pesona dan Kaya Sejarah | Radar Mojokerto

Penanggungan adalah gunung berapi di Jawa Timur yang terletak di dua wilayah. Mojokerto dan Pasuruan. Gunung ini berada 1.653 meter di atas permukaan laut dan cocok untuk pemula. Sesampai di sana, Anda dapat memilih salah satu dari empat jalur pendakian.

Desa Tamiajeng bagi yang ingin mendaki Gunung Penanggungan dalam waktu singkat. Di Trawas Anda bisa menuju Jalur Tamiajeng di Mojokerto. Dibutuhkan sekitar tiga jam dari Halte Bus 1 (Halte Bus Selatan) ke 1200 bayangan mdpl. Saat itu, butuh waktu sekitar dua jam dari puncak bayangan ke Penang.

Jalur Tamiajeng paling aman karena dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Sumber Lestari (LMDH). Oleh karena itu, pendaki yang belum berpengalaman dapat melintasi jalur ini. Anda bisa merasakan matahari terbenam dan matahari terbit di tempat teduh. Anda bisa berkemah di Gunung Penanggungan.

3. Gunung Andong – 1731 mdpl

5 Gunung di Indonesia Untuk Pendaki Pemula

Puncak Gunung Andong adalah Gunung Sindoro. Gunung Sumbing; Gunung Ungaran Kamar ini menghadap ke pegunungan megah lainnya di dekatnya, Merbabu dan Merapi. Puncak Andong adalah 1731 meter di atas permukaan laut dan sangat ideal untuk pemula.

Jika Anda ingin datang ke sini, Anda bisa pergi ke Dusun Sawit. Rute ini sangat lembut dan nyaman untuk semua pemula. Anda akan dapat menikmati pemandangan menakjubkan dari Pos 1. Saat Anda mendaki hutan pinus, Anda akan melewati tangga batu dan pilar-pilar lain yang memamerkan keindahan alam yang menakjubkan.

4. Gunung Panderman – 2045 mdpl

Habiskan Akhir Pekan di Puncak Basundara Gunung Panderman

Gunung Panderman terletak di Kota Batu. Kabupaten Malang; Ini adalah 2.045 meter di atas permukaan laut di Jawa Timur. Anda bisa menggunakan gunung ini sebagai latihan sebelum mencoba gunung yang lebih tinggi. Jalannya tidak terlalu kasar. Bahkan, ada jalur untuk pendaki. Waktu untuk mendaki gunung ini kurang lebih dua sampai tiga jam.

Puncak Panderman menawarkan keindahan alam Kota Batu. Anda harus datang ke sini pada malam hari dan membangun tenda untuk berkemah. Kemudian, saat matahari terbit, Anda akan melihat lampu-lampu kota menyala.

5. Gunung Papandayan – 2665 mdpl

Pendakian Gunung Papandayan Buka Lagi, Ini Syarat untuk Pengunjung Halaman  all - Kompas.com

Gunung Papandayan berada 2.665 meter di atas permukaan laut. Ketinggian ini tergolong sedang untuk pendaki yang belum berpengalaman. Jalannya sangat kasar. Meski begitu, Anda tidak akan pernah melupakan pengalaman mendaki gunung terindah di Jawa Barat ini.

Gunung Papandayan di Gunung Papandayan; Hutan Mati Eksotis; Anda dapat menikmati kawasan edelweis yang indah dan menarik serta kolam renang yang nyaman. Di malam hari, berkemah di Gunung Papandan, di mana Anda dapat mengalami fenomena alam galaksi Bima Sakti.

Baca juga : 8 Komponen Scrum yang Dapat Membuat Bisnis Anda Lebih Maju